General Affair Management (RUNNING)

General Affair Management (RUNNING)

Tanggal
Senin-Selasa, 17-18 Maret 2014 (RUNNING)
Kamis-Jum’at, 24-25 April 2014
Kamis-Jum’at, 22-23 Mei 2014
Kamis-Jum’at, 26-27 Juni 2014
Kamis-Jum’at, 17-18 Juli 2014
Senin-Selasa, 25-26 Agustus 2014
Senin-Selasa, 29-30 September 2014
Senin-Selasa, 27-28 Oktober 2014
Senin-Selasa, 17-18 November 2014
Senin-Selasa, 15-16 Desember 2014

Jam Pelaksanaan
09.00 – 16.00 WIB

Tempat
Hotel Menara Peninsula Slipi
Jakarta

Pembicara / Fasilitator
SLAMET PRIRISWANTO, MBA
Beliau adalah praktisi berpengalaman di bidang Manajemen HRD dan General Affairs. Memulai karirnya pada beberapa perusahaan dari beragam latar belakang mulai dari pabrik lembaran baja, industri seperti farmasi, retail/department store, konstruksi pertambangan, skills manpower supply, distributor barang konsumsi, pabrik plastic & ATK, logistik dan pergudangan. Sambil membangun karir di sebuah perusahaan asing MNC dari Jerman, beliau meneruskan program pasca sarjana di Asian Institute of Management (AIM) di Manila, Filippina.

Di bidang Pengelolaan Gedung, beliau berpengalaman mengelola Gedung Perkantoran (baik dipergunakan sendiri maupun disewakan kepada Penyewa atau Tenant lain) hampir 10 tahun, yaitu pada waktu bekerja di Pembangunan Jaya Group dan Wicaksana Overseas International, yang memiliki dan mengelola Gedung 5 lantai di Kawasan Industri Ancol. Sedangkan pengalaman di bidang Pembelian dan Pengadaan barang, pada waktu menjabat sebagai Finance & Accounting Manager, juga membawahi Bagian Procurement (Pembelian dan Pengadaan barang/bahan baku lokal dan import), serta pada waktu menangani bagian General Affairs di beberapa perusahaan, juga bertanggung jawab untuk Pembelian dan Pengadaan barang.

Setelah lebih dari 30 tahun berkiprah sebagai Eksekutif di beberapa perusahaan tersebut, akhirnya sejak pertengahan tahun 2003 beliau memulai terjun sebagai Pengusaha (Enterprener) dengan mendirikan perusahaan distributor spare-parts mobil menjabat sebagai Direktur Administrasi Keuangan dan merintis Industri produk kulit atau Genuine leather products serta Jasa Konsultasi Manajemen, sebagai Direktur Utama-sampai dengan sekarang. Disamping itu, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini juga sebagai Konsultan Manajemen bidang HRD & GA Manajemen, maupun Narasumber/Fasilitator/Trainer di beberapa Seminar/Workshop (baik Technical maupun Soft Skills) yang diselenggarakan oleh beberapa Lembaga Manajemen.
Dengan pengalaman beliau yang cukup lama, maka training ini akan dibawakan dengan cukup menarik.

Investasi :
Rp. 3.500.000,- /peserta
Including : Sertificate,Training Modules, Workshop kit, Lunch, Snacks.

Materi
Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.
General Affairs adalah supporting unit yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan untuk mengurus berbagai hal keperluan perusahaan/organisasi/instansi.

General Affair mengemban tugas yang cukup banyak dan rumit, sehingga mungkin akan banyak menimbulkan masalah bila tidak di atur dengan sedemiukian rupa, untuk itu perlu manajemen yang baik dan tepat dalam pengelolaannya.
Keberadaan divisi General Affair berbeda pada tiap perusahaan, ada yang berada dibawah HRD dan ada juga yang bediri sendiri. Ruang Lingkupnya bervariasi. Pada umumnya mereka mengurus fasilitas dan maintenance gedung, keperluan fasilitas dan alat-alat kantor, kendaraan kantor, perijinan, perundangan, gangguan, kebakaran, kesehatan karyawan, safety dan keamanan, penerimaan tamu , permasalahan ketenagakerjaan (industrial relation) , Permasalahan atau kegiatan yang berhubungan dengan Tanggung Jawab Perusahaan terhadap masyarakat sekitarnya (community development / corporate social responsibility), memanage Penghargaan Terhadap Karyawan (rewards), outbound, event khusus, mencari tenaga kerja baru (recruitment), dan banyak hal lain yang belum disebutkan.
Untuk itu butuh skill yang memadai untuk mengelola semua hal tersebut, melalui training peserta akan diberikan pemahaman dan pengetahuan dari trainer/praktisi yang telah mengelola General Affair dengan baik.

TUJUAN

  1. Peserta memahami tugas dan tanggung jawab seorang GA
  2. Peserta mempunyai kesiapan mental dan motivasi bekerja yang tinggi dengan tugas yang berat
  3. Peserta dapat mengerti masalah-masalah yang biasa terjadi bagian divisi GA dan sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada.
  4. Peserta memiliki skill dalam pengelolaan GA secara profesional
  5. Peserta mempunyai skill untuk berhubungan dengan departemen lain dan juga pihak external perusahaan.
  6. Peserta mampu meningkatkan kinerja dari apa yang telah dijalani saat ini
  7. Peserta dapat merencanakan program GA yang berkesinambungan

OUTLINE:

  1. Defenisi/pandangan umum General Affair
  2. Fungsi dan Tanggung Jawab General Affair
  3. Hal-hal yang menjadi tantangan di bagian GA
  4. Motivasi dan persiapan mental bagi staf di GA
  5. Bagaimana bagian GA dapat berkoordinasi dengan seluruh divisi/departemen dan mensosialisakan internal & Eksternal
  6. Melaksanakan tugas rutin / insidentil serta perencanaan dan antisipasinya
  7. Masalah-masalah yang timbul di General Affair
  8. Aspek & ruang lingkup pekerjaan di General Affair
  9. Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
  10. Penyediaan dan pengelolaan Alat Tulis Kantor (ATK & Stationery)
  11. Penanganan & Perawatan Bangunan & Gedung/ – General Cleaner
  12. Pemeliharaan kesehatan, safety dan pelaksanaan K3 bagi seluruh karyawan
  13. Pengelolaan Kendaraan Perusahaan/driver/Pool dan perparkiran
  14. Pelaksanaan kebersihan, sirkulasi udara bersih, pencahayaan, set up & setting ruang kerja
  15. Penanganan Safety di perusahaan P3K, Latihan Emergency Respond
  16. Penanganan Listrik, Gas & Air, Waste Water / Limbah,
  17. Event khusus seperti Gathering, lebaran, liburan, ulang tahun, urusan pensiun, kemalangan dll.
  18. Pengelolaan asuransi/jaminan kesehatan/hari tua
  19. Kurir, Surat Kedinasan, Perbankan, Petty Cash, Uang Gaji & Penjagaannya
  20. Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
  21. Pelaksanaan & Penanganan Kebersihan (Cleaning Service) gedung/kantor
  22. Pelaksanaan & Penanganan Satuan Pengamanan (Satpam – Security)
  23. Penanganan Operator Telepon & Receptionist serta keluar masuk Tamu
  24. Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)
  25. Pengelolaan Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
  26. Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
  27. KPI untuk General Affair Operation
  28. Kepengurusan Tenaga Kerja Asing
  29. Dll

Wajib diikuti oleh
PESERTA TRAINING

  • HRD
  • Manager Bagian Umum (General Affair)
  • Staff
  • Karyawan lain yang berhubungan dengan tugas GA

 

Registrasi Tidak Mengikat
  1. (Wajib)
  2. (email aktif)
  3. (Wajib)
  4. (Wajib)
  5. (Wajib)
  6. (Wajib)
 

cforms contact form by delicious:days

Incoming search terms:

  • gaji seorang general affair
  • berapa gaji kerja sebagai general affair?
  • gaji GA distributor
  • gaji General affair di dealer mobil
  • gaji seorang general manager dealer mobil
  • gaji untuk karyawan general affair
  • sharing gaji sebagai general affair
  • tugas GA di dealer
  • tugas general affair di daeler

Leave a Reply